Selamat datang di opocak.blogspot.com

Mengenali Trik Trik Setan

Rabu, 02 Mei 20120 komentar




          Menurut akar perseteruan abadi antar setan dan manusia, tidak bisa mengesampingkan sosok iblis (bapak moyang setan) dan adam (bapak moyang manusiaa).disebutkan dalam al-qur’an bahwa sebelum diciptakan manusia, iblis adalah makhluk yang mulia dan terhormat di sisi allah swt, sebagaimana halnya malaikat. Ia makhluk yang taat dan dekat dengan allah swt.
         
Namun semuanya berubah 180 derajat ketika allah swt berkehendak untuk menciptakan adam (representasi dari manusia) sebagai khalifah allah swt di muka bumi. Iblis yang semula taat dan patuh kepada allah swt, sontak berubah menjadi makhluk yang membangkang dan menentang perintah allah swt.semua itu terjadi, karena iblis mempunyai rasa iri yang besar kepada manusia , ‘si makhluk bungsu’,yang di ciptakan belakangan oleh allah swt, namun ia diberi kedudukan yang istimewa di sisi-NYA. Maka, iblis pun memplokamirkan permusuhannya terhadap adam dan seluruh keturunannya. Secara garis besar, sikap permusuhan iblis tersebut disebabkan tiga hal, yaitu:
1. iblis iri karena allah swt lebih memuliakan manusia.
2. setan sombong dan merasa lebih baik dari manusia.
3. setan sangat membenci dan mendendam kepada manusia.
 >sebelas trik setan menaklukkan hati manusia
          Sesungguhnya hati itu laksana benteng yang melindungi manusia agar selamat dari serangan musuh.sementara setan itulah musuh yang berusaha menerobos benteng, untuk kemudian memasuki dan menguasainya. Mereka ingin mengobrak abrik benteng tersebut agar mampu melawan seluruh penghuninya. Hati adalah ‘otak’ dari system kerja tubuh dan jiwa manusia, sehingga ketika hati manusia baik, maka akan baik pula seluruh tindakan dan pola hidupnya. Sebaliknya jika hati telah ‘rusak’ , maka akan rusak pula tindakan dan pola hidup manusia. Dalam sebuah hadist, rosulallah SAW bersabda, “ingatlah bahwa didalam tubuh itu ada segumpal darah, jika ia baik, maka akan baiklah seluruh tubuh. Tapi jika ia rusak, maka akan rusak pula seluruh tubuh. Ingatlah, ia adalah hati.”(H.R.Muslim)
          Hati yang ibarat benteng tersebut tidak akan pernah dapat terrus terjaga dan terpelihara kekokohannya, kecuali dengan memelihara benteng tersebut dengan sebaik-baiknya, terutama menjaga pintu gerbang benteng tersebut dengan segenap daya dan upaya, dari berbagai hal yang dapat merapuhkannya.
          Namun setan adalah musuh yang tidak pernah ‘menyerah’ untuk meruntuhkan benteng (hati). Ia akan mengerahkan segala daya upaya untuk menghancurkannya. Maka ia pun ‘menebar’ berbagai strategi dan jurus untuk dapat memasuki dan menguasainya. Menurut imam al-gazali, setidaknya ada 11 jurus dan strategi yang sering digunakan setan untuk menakhlukkan hati manusia, yaitu:
2. meniupkan sifat dengki dan rakus dalam hati manusia
3. meniupkan kegemaran untuk makan secara berlebihhan (berkenyang-kenyang) dalam diri manusia
4. meniupkan dalam diri manusia kegemaran untuk berhias dan bermewah-mewahan dalam hal perabot, pakaian dan rumah
5. meniupkan sifat tamak dalam hati manusia
6. meniupkan sikap tergesa-gesa dan tidak teguh dalam hati manusia
8. meniupkan sifat bakhil dan takut miskin dalam hati manusia
9. meniupkan sifat fanatisme dan dendam kesumat (hiqd)dalam hati manusia
10. mendorong orang-orang awam yang tidak menguasai dan mendalami ilmu agama untuk berfikir tentang zat dan sifat-sifat     allah swt yang berada diluar kemampuan akal mereka
11. meniupkan sikap suka berburuk sangka ke dalam hati manusia
 >Kiat-Kiat Menjernihkan Hati dan Selamat dari Tipudaya Setan.
          Seperti diketahuibahwa dalam hidup ini tidak ada seorang manusia pun, kecuali para Nabi dan Rosul, yang luput dari kesalahan dan kekhilafan. Semua manusia pasti pernah jatuh dalam perbuatan dosa, yang perbuatan dosa itu disadari atau tidak pasti akan mengotori hati dan jiwanya. Dan semua itu berawal dari ketidakmampuan manusia untuk mengenali tipu muslihat setan yang berambisi ingin menaklukkan dan menyesatkan manusia.
               Dalam konteks inilah, setiap diri harus mengenali berbagai tipu daya setan, agar dapat selamat daripadanya, sekaligus harus melakukan berbagai upaya dan menerapkan berbagai kiat, agar hatinya yang pernah kotor dan ternodai itu menjadi jernih kembali. Dalam hal ini setidaknya ada delapan hal (kiat) yang perlu dilakukan oleh setiap diri, demi tercapai kejernihan (kebeningan) hati dan keselamatan diri dari segala tipu daya setan, yaitu:
1. menghindarkan hati dari berbagai penyakit hati.
2. melatih hati untuk senantiasa bertaqarub kepada allah swt dalam setiap waktu dan kesempatan.
3. memohon perlindungan kepada allah swt dalam setiap saat dan kesempatan.
4. banyak melakukan zikir dan do’a kepada allah swt.
5. menyadarkan hati akan muslihat dan tipu daya setan dalam menyesatkan manusia.
6. menghindarkan diri dari perbuatan dosa dan maksiat.
7. banyak melakukan kebaikan (amal sholeh)
8. banyak membaca ayat-ayat allah SWT ,baik ayat-ayat lafziyah,kauniyah,maupun realitas hidup orang-orang terdahulu dan sekang
 >Inti
1. setan adalah musuh, maka jadikanlah ia musuh.
2. hati adalah bidikan utama setan
3. hati yang jernih, sumber kebahagiaan hakiki
Demikian seklumit pejelasan tentang trik-trik setan semoga bermanfaat…………………….


 Writed By:Ubaidillah HF™


Share this article :

Posting Komentar

Makasih Komenannya Sob... :D

 
Support : Infonya asik, askinya info | Spesial Thanks | Teknologi | Unik | Kontroversial
Copyright © 2014. Info Asik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Ubaidillah HF
Proudly powered by Blogger