Selamat datang di opocak.blogspot.com

Obat Ampuh Atasi Mata Ikan

Jumat, 08 Agustus 20140 komentar

Info Asik Sehat Oye : Pernah dengar mata ikan? ini adalah sejenis penyakit yang menyerang (biasanya di telapak kaki) yang menyerupai matanya ikan. Menurut dokter penyakit ini termasuk sejenis tumor tapi tumor lunak, meskipun begitu kita tidak boleh meremehkannya guys (Pengalaman penulis) jika dibiarkan biasanya akan semakin membesar dan makin bercabang alias tambah banyak, wah-wah biasanya kalau sudah begitu dibuat jalan akan sakit guys, hadehh. penampakannya kaya gini lo:



Sebelumnya berikut akan saya jabarkan penyebab apasih penyebab penyakit ini?

Mata ikan disebabkan oleh kebersihan yang kurang terjaga, misalnya sepatu atau kaus kaki kurang bersih, lembab, atau jarng diganti, selain itu juga disebabkan oleh tekanan atau gesekan yang berlebihan yang terus menerus.

Ini ada sedikit cara untuk mengobati mata ikan baik secara manusiawi ataupun cara yang sadis :

1. Operasi, hanya saja klavus akan tumbuh kembali jika faktor tekanannya tidak dihilangkan. Pada dasarnya, menghilangkan mata ikan dengan melakukan operasi kecil adalah cara cepat untuk menghilangkan rasa nyeri biaya operasi mata ikan rata-rata 200.000 saja. Karena dengan operasi kecil, akan mengeluarkan inti mata ikan atau eksisi total.
Namun, jika ingin mengangkat mata ikan tanpa operasi, dapat dicoba dengan
1. Mengoleskan salep keratolik pada mata ikan tersebut, atau
2. Memberikan obat-obat oles yang dapat menipiskan lapisan kulit yeng menebal yaitu obat yang mengandung urea, asam glikolat/malat/salisilat (kalo di apotik mereknya callusol). Saya pernah pake obat oles ini, kerjanya mengikis sel kulit mati sedikit2 hingga nanti mata ikannya keliatan akarnya sehingga bisa dicabut.
3. ROKOK (ya rokok), tapi berhubung lama saya dengar saran teman-teman disuruh pakai  panas rokok. Saya dekatkan nyala rokok ke mata ikan ane jarak 0,5 cm.
Panas sih tapi kerasa ada yang putus2 gtu di kaki, akar mata ikannya putus ternyata. Saya rutin sehari 3 x 5 menit menyundut rokok ke mata ikan. Dalam seminggu sembuh mata ikannya lepas dari kaki saya. Besarnya hampir kaya kacang kedelai.
Tips Pencegahan:
Untuk mencegah timbulnya mata ikan pada kaki, harus diperhatikan alas kaki yang dipakai selama ini, sudah nyaman atau terlalu sempit. Ganti kaus kaki secara rutin.
Ingat pencegahan lebih baik daripada mengobati.
Pengalaman Penulis :
Awalnya sih penulis kaga tau sama penyakit yang aneh ini guys, tiba-tiba aja ada dan nongol tuh dikaki. Karena tidak tau apa itu benjolan ya saya biarkan saja tapi kok lama-kelamaan membesar dan dibuat untuk jalan sakit. Akhirnya ane putusin untuk ke puskesmas disana diberitahu kalau itu namanya penyakit mata ikan dan diharuskan untuk operasi. Setelah dioperasi selang beberapa bulan kok tumbuh lagi dan semakin banyak tuh anaknya?? Karena takut lebih parah guys akhirnya saya bawa ke dokter spesialis kulit Rumah Sakit Islam Surabaya dan alhamdulillah sembuh :)) , kata si dokter yang notabene sodara sendiri(jadi gratis :)) ) tuh tumbuh lagi karena pada waktu dioperasi sebelumnya masih ada akar yang tertinggal didalam jadi bisa tumbuh lagi, kalau disini kita berantas habis pakai obat khusus yang pasti akan hilang akarnya total! alhamdulillah akhirnya sembuh guys :)) saran saya obati aja dulu sebelum membesar pakai obat namanya calusol jika terus membesar dan tidak ada kemajuan operasilah segera guys sebelum terlambat.



Share this article :

Posting Komentar

Makasih Komenannya Sob... :D

 
Support : Infonya asik, askinya info | Spesial Thanks | Teknologi | Unik | Kontroversial
Copyright © 2014. Info Asik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Ubaidillah HF
Proudly powered by Blogger