Selamat datang di opocak.blogspot.com

Tips Merawat Baterai Laptop Agar Awet

Sabtu, 23 November 20130 komentar

Opocak Info- Ya, kembali lagi dengan opocak.blogspot.com setelah sekian lama future akhirnya kita bisa ngepos lagi nih, nah pada kali ini kita akan nge share beberapa tips agar baterai laptop kita awet, Penasaran? yuk simak baik-baik dan resapi hehehe

     1. Mengisi Baterai Jika Kita Membeli Baterai Yang Baru.

 Mengapa ? karena jika kita membeli baterai ditoko komputer nih, la karena udah disimpan digudang          beberapa lama lebih baik kita charge terlebih dahulu. Istilahnya tuh buat pemanasan hehehe. terus untuk waktunya sih 3-4 jam itu biasanya, tapi kalo pengalaman ane pribadi biasanya ane lebihin 1-2 jam, supaya lebih awet dan malah semakin bagus.

     2. Gunakan fitur bawaan laptop untuk menjaga baterai.

Fitur yang mana? ya untuk yang satu ini tidak semua laptop mempunyai aplikasi seperti ini, jadi jika di laptop agan ada maka beruntunglah, tapi yang ngga punya bisa download aja di internet. nah apa fungsinya? fungsinya adalah jika kita mengecas sampai pengisian yang diperlukan maka secara otomatis nge carge nya akan berhenti dan juga bisa untuk menghemat bateri dengan mematikan aplikasi yang tidak diperlukan.



    3. Jangan mengisi baterai melebihi dari ketentuan.
Ya, secara akal memang semua yang berlebihan itu tidak diperbolehkan, karena akan banyak mengandung mudharatnya. Seperti meng charge baterai laptop juga demikian jika terlalu berlebih nge cargenya biasanya panas dan bisa-bisa laptop agan rusak (pengalaman pribadi gan laptop ane rusak gara-gara yang begono).

     4.  Lepas baterai jika akan main game.
Kenapa? ya karena jika kita sedang main game akan menghabiskan banyak daya yang lama-kelamaan akan membuat baterai boros dan cepat habis, tapi juga harus melihat kondisi sekitarnya ya nanti jangan-jangan pas digunakan nge game tanpa baterai mati lagi. wah ati-ati nanti laptopnya yang jadi rusak.

    5. Jangan menggunakan baterai sampai 0%
Ya, dilogika juga apa-apa yang terlalu kurang bisa fatal, nah begitu juga baterai laptop jika terus digunakan sampai 0% ato biasa disebut nge drop akan berakibat fatal juga yaitu baterai akan cepat habis.

   6. Pastikan suhu disekitar laptop tidak panas
Jika kita menaruh laptop ditempat yang panas ini akan mempengaruhi baterai juga dapat mempengaruhi laptop yang berakibat rusaknya beberapa hardware di dalam laptop dan jangan menggunakan laptop dengan bertumpu dengan selimut atau yang lainya karena debu bisa masuk dan mengganggu sistem pendingin laptop.

Nah, mungkin ini saja ya semoga bermanfaat.
 

 
Share this article :

Posting Komentar

Makasih Komenannya Sob... :D

 
Support : Infonya asik, askinya info | Spesial Thanks | Teknologi | Unik | Kontroversial
Copyright © 2014. Info Asik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Ubaidillah HF
Proudly powered by Blogger