Selamat datang di opocak.blogspot.com

Apa Sih Gunannya Mandi Buat Kesehatan?

Sabtu, 12 Oktober 20136komentar

Opocak Health- Pernah terfikirkan ngga kalian untuk apa sih mandi ? padahal ya cuman gitu-gitu aja ya kan? eitt tunggu dulu sob bagi kalian yang udah bertahun-tahun mandi tapi ngga pernah tau untuk apa sih fungsi mandi maka kali ini opocak sedikit jabarkan pada kalian guna mandi untuk kesehatan.





1. Tingkatkan imun
Percaya atau tidak, mandi dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Ini karena mandi dapat merangsang kelenjar getah bening. Pada gilirannya akan membantu menurunkan risiko flu dan infeksi bakteri yang menghancurkan sistem kekebalan tubuh.
 
 2. Tingkatkan aliran darah
Mandi membantu meningkatkan aliran darah yang berkaitan dengan sel darah yang ternutrisi dan perbaikan jaringan yang rusak. Dengan aliran darah meningkat, maka pertumbuhan sel pun akan lebih baik sekaligus memperbaiki fungsi organ. Dalam hal ini, bagian tubuh yang mendapatkan keuntungan lebih adalah hati.
 
 
 
3. Detoks
Racun yang mengendap dalam tubuh, umumnya dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan. Misalnya insomnia, bau badan, jerawat badan, eksim, pencernaan yang buruk, dan ketidakseimbangan hormon. Namun, masalah ini dapat ditepis dengan mandi air hangat dalam kisaran suhu sekitar 30 derajat celsius. Mandi dengan air hangat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh melalui pori-pori.
4. Rileks

Mungkin Anda tak menyadari kalau mandi dapat menciptakan relaksasi. Bagi Anda yang sedang dalam tekanan (stres) dan baru bangun dari tidur, cobalah mandi dengan air dingin dengan suhu sekitar 15 derajat celsius. Dapat pula dilakukan dengan berendam dalam bak air hangat, berikan aroma terapi, atau putar musik. Dengan demikian, dapat mengendurkan otot dan membuat santai pikiran.

Yah itulah sebagian kecil contohnya dan masih buannyak lagi contohnnya ok sekian semoga bermanfaat bagi yang ngga pernah mandi cepet mandi sana hahaha 
Share this article :

+ komentar + 6 komentar

12 Oktober 2013 pukul 16.03

pastinya ada banyak sekali manfaat mandi,, salah satunya mungkin untuk membersihkan badan dari kotoran,,

koment back yaa www.ankurniawan.blogspot.com

12 Oktober 2013 pukul 16.20

haha yagan :D

12 Oktober 2013 pukul 16.36

mandi biar gak bau gan :v

26 Oktober 2013 pukul 10.45

Haha iya gan thanks udah visit :D

26 Oktober 2013 pukul 10.46

Haha (y)

26 Oktober 2013 pukul 14.06

makasih gan info'a, satu lg kata dr. lula kamal bisa nurunin panas kalo mandi pake air dingin.. :)

Posting Komentar

Makasih Komenannya Sob... :D

 
Support : Infonya asik, askinya info | Spesial Thanks | Teknologi | Unik | Kontroversial
Copyright © 2014. Info Asik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Ubaidillah HF
Proudly powered by Blogger